Persiapan Taktik Hadapi Derbi jogja

Setelah melakoni pertandingan ujicoba kemarin Rabu (27/1) melawan PLN Yogyakarta, pelatih PSIM, Yefri Yanes mengungkapkan bahwa PSIM suad tidak membutuhkan tambahan pemain lagi, ia akan fokus pada pembenahan strategi dan taktik untuk menghadapi derbi putaran kedua 12 Februari mendatang.

Dalam pertandingan terakhir melawan PSS Sleman, skuad PSIM bermain bagus. tetapi taktik yang diterapkan sering gagal karena tidak padunya beberapa lini. Itulah yang akan menjadi pembenahan utama dalam beberapa latihan mendatang.

Ujicoba

PSIM memetik kemenangan 3-0 atas PLN Jogja dalam laga uji coba di Stadion Mandala Krida.

Dalam uji coba itu, Yefri menilai kelima pemain yang mengikuti seleksi yakni Wendi, Iwan, Onar, Imam dan Abdu, belum memperlihatkan penampilan yang sesuai dengan keinginannya. PSIM saat ini memnbutuhkan pemain di posisi gelandang dan wingback yang tidak jauh dari skuad utamanya.

“Mereka belum sesuai dengan keinginan saya. Saya ingin mencari pemain yang memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Topas dan Tulus di posisi wing. Dan gelandang bertahan yang tidak jauh dari Bayu Andra,” jelas dia.

Sedangkan Manajer PSIM, Aji Sutarto, mengatakan tim berjuluk Laskar Mataram ini telah diagendakan untuk menggelar laga uji coba melawan PPSM Sakti Magelang di Stadion Mandala Krida, Rabu (3/2) malam.

Sementara, dalam pertandingan kemarin, 3 gol yang dilesakkan oleh PSIM, dicetak oleh Santoso dan Topas Pamungkas pada babak pertama. Dan pemain seleksi asal Madiun FC, Wendi di babak kedua.

0 komentar: